Jumat, 09 November 2012

cara perbaiki memory rusak cara 1



        ketagihan maen blog nih jadi pengen update teruss, di blog baru ini saya ngasih tips n trick buat kawan2 yg pastinya berguna buat kawan2, kali ini saya ngasih cara buat ngebenerin memori card yang tidak terbaca di hp maupun di komputer,.
tapi sebelum itu saya akan kasih tahu kenapa sih memory'a ampe rusak?
nih jawabanya:

* Beberapa faktor yang dapat menyebabkan
terjadinya kerusakan pada memorycard :
- Kesalahan waktu mencabut atau memasukkan MEMORY card
ke slot memori yang mengakibatkan terjadinya kerusakan fisik 
atau jika di hp yg punya slot memory di luar biasaya saat mengeluarkan memori tanpa di eject terlebih dahulu sehingga memory error atau rusak. 

- Panas yang berlebihan ( terlalu sering digunakan ) apalagi kalo biasanya di masukkan ke slot memory card modem, karena modem dalam keadaan conect biasa'a akan panas jika terlalu lama digunakan.

- memorycard sering dipindah-pindahkan ke gadget lain,
Contohnya : memorycard SD handphone kita
dipakai ke camera digital atau di pindahkan ke hp orang lain, dan hati2 karena terkadang hp orang lain ada virusnya.

- Adanya pengaruh medan magnet yang kuat, jangan sekali2 dekatkan memory atau hp anda ke speaker karena medan magnetnya dapat meruask hp sekaligus memorycard anda.

Disini kita akan mencoba memperbaikinya dengan cara
memformat memorycard tersebut.
Menggunakan card reader yang terhubung ke PC Caranya,
Format dengan menu Windows Explorer.

1. Keluarkan card memori dari HP, masukkan ke card reader. 
Perhatikan :
Jangan sembarangan mengeluarkan memori dari HP. Khususnya
pada HP dengan slot memori hotswap seperti pada N70,
gunakan menu “Remove Memory” untuk
mencabut memori
ketika HP aktif.Untuk HP tanpa menu “Remove Memory”sebaiknya nonaktifkan HP terlebih dahulu.

2. Cari drive kad memori (lihat di menu Windows Eksplorer),
Contohnya pada drive (D,E,F,G,H atau lainnya). Jika memori
sudah terbaca, klik tombol kanan mouse, dan pilih menu
‘Format’.

3. Selanjutnya muncul pilihan jenis format (FAT, FAT32 dan NTSC), pastikan Anda memilih sistem format file FAT.

4. Klik Butang ‘Format Now’ dan tunggu hingga selesai.
Jika muncul note ‘error’ kemudian PC tidak bisa memformat
lagi, gunakan cara lain format lewat menu Command Line.
Format lewat Command Line Caranya :

1. Di PC, klik Start --> Run, dan ketik CMD. Windows Command
akan terlihat pada mode DOS prompt.

2. Selanjutnya tekan FORMAT h: / FS:FAT (h=drive letak kad memori kamu, jika kad memori terletak di drive g, maka tulis g)

3. Tunggu hingga selesai.

 loh kok masih g bisa di pake memory card'a?? santai bro masih ada kesempatan pake software tambahan silahkan dibuka aja di

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar